UNIVERSITAS TERBAIK DI LAMPUNG TEKNOKRAT TEKEN MOU DENGAN INTERNATIONAL UNIVERSITY OF APPLIED SCIENCE BERLIN

Bandar Lampung – Univeritas terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan International University of Applied Sciences Berlin, Jerman, Selasa, 27 April 2021, pukul 15.00 sampai dengan 15.30 melalui zoom meeting. Penandatanganan nota kesepahaman ini diteken Dr H Mahathir Muhammad SE MM mewakili Teknokrat dan Prof. Dr. Florian Hummel dari IU Applied Sciences.

Penandatanganan ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum, wakil dekan bidang akademik, koordinator Kantor Internasional UTI dan seluruh ketua program studi di kampus. Dengan kerja sama ini, membuka peluang pelaksanaan double/dual degree program dan short course bagi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, dengan penandatanganan ini, ia berharap mahasiswa dan dosen di kampus ini bisa memanfaatkan peluang tersebut. Dengan memanfaatkan peluang ini, transfer pengetahuan dari luar negeri bisa cepat terserap.

Semua pengetahuan baru yang sedang berkembang di dunia internasional bisa cepat diakses untuk kemajuan sivitas akademika Teknokrat. Ini, kata Mahathir, bisa meningkatkan kemampuan akademik sehingga punya dampak signifikan bagi pengembangan diri.

Mahathir yakin, mahasiswa Teknokrat bisa mengambil momentum ini dengan baik. Kerja sama ini, ujar dia, diharapkan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh mahasiswa. Mahathir juga menegaskan, dual degree setidaknya memacu mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya.