Universitas Terbaik di Lampung, Teknokrat Latih Guru MAN 1 Pesawaran Pembelajaran Berbasis Web

PesawaranUniversitas Teknokrat Indonesia melakukan pengabdian kepada masyarakat ke MAN 1 Pesawaran yang bertema Pelatihan Pengisian Konten Sistem Pembelajaran Berbasis Web.  Kegiatan ini disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Pesawaran Hilman, S.Ag., M.Pd.I. Hilman mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para guru sangat terbantu dalam peningkatan proses belajar mengajar di era industri 4.0. 

Dosen Teknokrat yang terlibat pada kegiatan ini yaitu Styawati, S.T., M.Cs, Lulud Oktaviani, M.Pd, Lathifah, S.T., M.Kom., Suaidah, M.Kom, Temi Ardiansyah, M.Kom. dan dibantu mahasiswa (Rendi Syaputra, Yulian Khadafi, Salma Mu’min Sidiq) . Adapun pemateri pada kegiatan ini yaitu Lathifah, S.T.,M.Kom. Lathifah memberikan materi terkait pengisian konten pada sistem pembelajaran  berbasis web kepada guru-guru MAN 1 Pasawaran yang meliputi pembuatan absensi, materi, chating, upload file, dan soal-soal ujiian. 

Pengajaran pembuatan konten ini guna membantu para guru untuk melakukan proses belajar mengajar secara daring, apalagi kondisi saat ini yang menuntut para guru lebih mahir dalam menggunakan teknologi yang ada.  Dengan diadakan pelatihan ini para guru diharapkan lebih mahir atau lebih terbiasa dalam melakukan pembelajaran secara daring di mana pun berada. Sehingga pihak sekolah bisa menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi berkumpul di suatu tempat guna mengurangi menyebarnya covid-19. 

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengatakan, di era 4.0 pembelajaran memang mesti kreatif dan inovatif. Sehingga penerimaan siswa menjadi optimal.  Dengan cara itu, para guru juga makin mudah dalam melakukan pemberkasan dan penilaian. Hal itu membuktikan teknologi bisa memudahkan kehidupan edukasi. 

Mahathir menyebutkan, dosen dan mahasiswa sudah terbiasa dengan model pembelajaran dengan rekap nilai yang bisa diakses secara mudah. Ia mendukung hal semacam ini diberikan di semua sekolah yang menjadi binaan Teknokrat.