Universitas Terbaik di Lampung Teknokrat Kembali Melakukan Pengabdian di MAN 1 Pesawaran

PesawaranUniversitas Teknokrat Indonesia sebagai kampus terbaik selalu memfasilitasi kegiatan Tri Darma Dosen. Salah satunya adalah pengabdian dimana salah satu programnya adalah Pengabdian Sekolah Binaan.

Pada program ini, dosen-dosen melakukan pengabdian ke sekolah menengah atas, kejuruan, ataupun madrasah aliyah. Salah satunya adalah ke MAN 1 Pesawaran dengan nama dosen:Styawati, S.T., M.Cs., Lulud Oktaviani, M.Pd., Lathifah, S.T., M.Kom.

Dan dibantu dengan mahasiswa (Rendi Syaputra, Yulian Khadafi, Agung Ramadhan, dan Salma Mu’min Sidiq).

Pemateri pada kagiatan ini adalah Lulud Oktaviani, M.Pd., dan targetnya yaitu guru-guru, di mana guru-guru MAN 1 Pesawaran diberikan pelatihan penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

PTK ini diharapkan dapat menjadi evaluasi guru-guru dalam proses belajar mengajarnya dikelas, utamanya pada kegiatan pembelajaran dalam jaringan yang sedang dilaksanakan dimana guru-guru menggunakan media dan strategi yang berbeda-beda menyesuaikan kondisi siswa dan penggunaan teknologi.

Selain itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MAN 1 Pesawaran Rasibuan, S.Ag. S.Pd.MM sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab., selain sebagai bahan evaluasi guru-guru, kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu batu loncatan guru untuk membuat penelitian dan publikasi baik dalam bentuk artikel pada jurnal atau prosiding.

Publikasi ini juga dapat menunjang guru-guru dalam proses kenaikan jabatan fungsional.

Menanggapi itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengapresiasi kegiatan ini. Dengan kegiatan ini para guru semakin meningkat kemampuannya. Dengan begitu ada dampak positif yang dirasakan siswa.

Mahathir juga memuji keseriusan guru dalam menerima materi dari dosen Teknokrat. Dengan saksama menyimak materi, para guru bisa dengan cepat merespons konten yang diberikan pemateri.

Mahathir ingin semua sekolah bisa bekerja sama dengan Teknokrat. Sehingga tim pengabdian kepada masyarakat bisa semakin maksimal di masyarakat.