Universitas Terbaik di Lampung, Dosen Teknokrat Beri Pelatihan Internet of Things (IoT) ke Siswa SMKN 2 Kalianda

Lampung Selatan – Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu Universitas Terbaik di Lampung melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Program Sekolah Binaan di SMKN 2 Kalianda Lampung Selatan, Rabu (7/4/2021).  Ketua Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Damayanti, M.Kom mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari tiga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tim PKM Universitas Teknokrat sampai akhir semester di SMKN 2 Kalianda. 

Kali ini Tim PKM mengadakan Pelatihan Internet of Things (IoT) kepada siswa Kelas 12 SMKN 2 Kalianda dengan pemateri S. Samsugi, S.Kom., M.Eng. Samsugi mengatakan, materi pelatihan IoT monitoring ketinggian air. Juga Pelatihan Customer Service yang mengulas materi tentang bagaimana melakukan pelayanan yang prima terhadap pelanggan bagi Tenaga Kependidikan di SMKN 2 Kalianda.

Pelatihan Internet of Things juga untuk menambah wawasan perkembangan teknologi informasi bagi siswa/i SMKN 2 Kalianda. Ketua Tim PKM Damayanti, M.Kom, mengucapkan banyak terimakasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan.

Tim PkM Universitas Teknokrat Indonesia yang melaksanakan kegiatan di SMKN 2 Kalianda terdiri; Ketua Tim: Damayanti, S.Kom., M.Kom. Anggota: S. Samsugi, S.Kom., M.Eng, Andi Nurkholis, S.Kom., M.Kom dan Berlintina Permata, S.P., M.M. Mahasiswa terdiri : Ady Candra Nugroho, Rubiyah dan Tiara Azizul Andika.

Ketua Tim PKM Damayanti mengucapkan banyak terimakasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan.  Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kalianda Sahriyanto, S.Ag., M.Pd.I, didampingi Waskito Wahyu Widodo S.TP Waka Kurikulum, mengucapkan banyak terimaksih atas sharing ilmunya.

Karena dengan pelatihan yang diberikan oleh Universitas Teknokrat Indonesia bisa menambah wawasan siswa terhadap perkembangan teknologi, dimana salah satu revolusi industri 4.0 adalah IoT.  Ditempat terpisah, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengapresiasi kegiatan PkM yang telah dilakukan dosen Universitas Teknokrat Indonesia. Selama ini sudah puluhan sekolah di Lampung menjadi tempat PkM Universitas Teknokrat Indonesia.

Mahathir menambahkan, saat ini Universitas Teknokrat Indonesia mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan pendampingan Program SkK Pusat Keunggulan (PK) oleh Perguruan Tinggi, di Provinsi Lampung. Kapercayaan ini tak lepas dari aktifnya kampus nya sang juara ini dalam melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat.