Tim Pengabdian Universitas Teknokrat Terapkan Smart School di Desa Bandarsari, Kecamatan Padangratu,

Universitas Teknokrat Indonesia kembali melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan skema desa binaan. Acara diadakan di Desa Bandarsari, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah, Rabu, 13/10/2021.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Raden Bagus Aribowo dan Sekretaris Desa Sobri.

Tim dari Teknokrat yang turun kali ini adalah Andi Nurkholis M.Kom sebagai ketua dibantu Jupriyadi S.Kom MT yang memberi materi pelatihan Google Apps sebagai penunjang administratif.

Kemudian ada dosen Arief Budiman S.Kom M.Cs, Donaya Pasha, M.Kom sebagai anggota.
Ikut pula mahasiswa.

Mereka adalah Altasya Ramahardika, Elin Gusbriana, dan Leny Meilisa dari program studi Teknologi Informasi.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, desa binaan adalah salah satu program unggulan Teknokrat dalam bidang pengabdian.

Mahathir berkata, dengan pengabdian ini, dosen dan mahasiswa bisa berbuat konkret untuk lingkungan. Khususnya memberikan pendampingan dan pemberian pengetahuan terkait penggunaan teknologi informasi.

Mahathir menjelaskan, dosen dan mahasiswa yang diturunkan pada setiap pengabdian adalah yang terbaik. Kata dia, sebelum turun, semua dibekali pengetahuan dan informasi yang memadai terkait situasi dan kondisi di lokasi.

Mahathir mengatakan, aparatur desa juga diberikan pengetahuan agar mampu menggunakan teknologi informasi untuk mempermudah pelayanan kepada warga.

Selain itu, banyak urusan administrasi yang dibuat lebih simpel dengan teknologi informasi.