TIM DOSEN UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA PTS TERBAIK SUMATERA BERI PENDAMPINGAN APLIKASI SMART VILLAGE

30 Desemeber 2021

Tim Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universtias Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera  bersama mahasiswa melakukan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Skema Desa Binaan Hibah Universitas Teknokrat Indonesia yang dilaksanakan di Desa Sukanegeri Jaya Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Risdianto Kepala Pekon, Kepala Bumdes beserta aparatur Desa Sukanegeri Jaya Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus. Tanggapannya “Kami sangat senang bisa dikunjungi Universitas Teknokrat Indonesia dalam rangka kegiatan PKM untuk melatih perangkat desa dan masyarakat kami dalam menggunakan Smart Village dan administrasi perkantoran, semoga kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan bisa terjalin kerja sama antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan Desa Sukanegeri Jaya Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.”

Pelaksanaan kegiatan PKM meliputi Pendampingan Penggunaan Aplikasi Smart Village Pengelolaan administrasi Desa dan Pengarsipan Elektronik (E-Filling) yang dikembangkan oleh Mahasiswa dan disampingi oleh Dosen Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera. Tujuan dari adanya Kegiatan PKM ini adalah mendigitilisasi layanan informasi dan pengelolaan administrasi Desa Sukanegeri Jaya Jaya Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.

Dosen yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain Heni Sulistiani, M.Kom. selaku ketua Kegiatan PKM dan Dr. Dedi Darwis, M.Kom. selaku anggota dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia. Mahasiswa dan Asisten Dosen yang mengembangkan Aplikasi Smart Village Pengelolaan administrasi Desa dan Pengarsipan Elektronik  (E-Filling) yakni: Angga Bayu Santoso, S.Kom., Fika Trisnawati, S.T., Agung Saputra, Aidil Akbar dan Aprian Nuriansyah.

Leave a Comment