Pengabdian Masyarakat, Kampus Terbaik Lampung Universitas Teknokrat Latih Pendidikan Jasmani Pelajar SMK Kridawisata

BANDAR LAMPUNG – Dosen dan mahasiswa universitas terbaik di Lampung yakni Universitas Teknokrat Indonesia, melatih pendidikan jasmani kepada siswa SMK Kridawisata Bandar Lampung di Ruang Belajar SMK Kridawisata, Kamis (8/4/2021). Pelatihan dalam bentuk program latihan kebugaran jasmani dan e-learning kepada guru ini, untuk menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan yang tergabung dalam Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Sekolah Binaan Tahap II ini, merupakan rangkaian kegiatan yang ditujukan untuk siswa dan guru. Ada pun Tim PKM terdiri dari empat dosen dan dua mahasiswa S1 Pendidikan Olahraga.

Ketua Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Syaiful Ahdan mengatakan, dalam pelatihan tersebut para siswa diberikan pelatihan berbagai teknik pendidikan jasmani. Dimasa pandemi ini, menjaga kebugaran tubuh sangat penting agar imun tubuh kuat dan terhindar dari virus Covid-19.

“Pada pelatihan tahap pertama, dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia telah diberikan pelatihan kepada dewan guru SMK Kridawisata Bandar Lampung. Kegiatan dilaksanakan di ruang belajar SMK Kridawisata, yang dihadiri kepala sekolah dan para guru,” kata Syaiful Ahdan.

Melalui kegiatan PKM e-learning ini, menunjukkan bahwa peran serta Universitas Teknokrat Indonesia membantu pemerintah dalam menjaga kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah pada masa pandemi Covid-19. Ada pun PKM kali ini berjudul Pembuatan Konten Berbasis Multimedia untuk Optimalisasi Sistem Pembelajaran Daring.

Sementara itu, Kepala SMK Kridawisata Ellyana Titin Gunawan turut menyambut baik kegiatan PakM yang dilaksanakan oleh Universitas Teknokrat Indonesia. Dengan pembelajaran yang diberikan ini, tentunya sangat membantu para guru.

“Karena dimasa pendemi Covid-19 ini, guru dituntut menyampaikan materi pembelajaran kepada siswanya secara daring. Kami sampaikan terimakasih kepada Universitas Teknokrat, juga telah memberikan pendidikan dan pelatihan jasmani kepada siswa,” jelas Ellyana Titin Gunawan.

Dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang melakukan PKM di SMK Kridawisata yaitu Ketua Tim Syaiful Ahdan, Adi Sucipto, Donaya Pasha, dan Aditya Gumantan. Kemudian dua mahasiswa S1 Pendidikan Olahraga Dwi Handoko dan Cahyo Pratomo.