Korem 043/Gatam Gandeng Universitas Teknokrat Adakan Bimtek Kompetensi Operator

Bandarlampung – Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan Kompetensi Operator jajaran Korem 043/Gatam, Korem 043/Gatam menggandeng Universitas Teknokrat Indonesia salah satu Universitas Terbaik di Lampung dalam Pelatihan Pengolahan Laporan Keuangan Menggunakan Microsoft Excel.  Bimbingan Teknologi Bin Infolahta TA 2021 yang dilaksanakan di Laboraturium Komputer Universitas Teknokrat Indonesia Jl. Z.A Pagaralam Kedaton Kota Bandarlampung, dibuka Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Bima Yoga, diwakili oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko, S.Sos.

Sementara Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, diwakili Wakil Rektor IV Achmad Yudi Wahyudin M.Pd.  Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Bima Yoga dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, merasa bersyukur di musim pandemi Covid-19 kita masih bisa menjalankan aktivitas keseharian. Hari ini, bersama-sama mengikuti kegiatan sosialisasi Bimtek Microsoft Office kepada jajaran Korem 043/Gatam di Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Danrem menekankan kepada seluruh peserta agar menyimak dengan seksama semua materi yang disampaikan. Disamping itu, para peserta jangan segan-segan untuk menanyakan hal-hal yang belum mengerti, sehingga diperoleh pemahaman yang mendalam tentang intisari dari seluruh Bimtek ini. Danrem juga berpesan jangan lupa selama kegiatan sosialisasi Bimtek ini berlangsung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. 

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, diwakili Wakil Rektor IV Achmad Yudi Wahyudin M.Pd, menyampaikan selamat datang kepada para peserta Bimtek dari jajaran Korem 043/Gatam di Universitas Teknokrat Indonesia. “Kita akan bersama-sama latihan di Universitas Teknokrat Indonesia ini. Kerja sama Korem 043/Gatam dengan Universitas Teknokrat Indonesia sudah kita bangun dari sejak dulu dan kerja sama ini merupakan kaloborasi dengan Korem 043/Gatam untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Peserta Bimtek Bin Infolahta TA 2021 berjumlah 34 orang. Peserta mendapat materi tentang Pengolahan Laporan Keuangan Menggunakan Microsoft Excel dengan pemateri Dedi Darwis, S.Kom., M.Kom. dan asisten Ari Dhani. Lebih lanjut Achmad Yudi Wahyudin menjelaskan, peserta Bimtek diharapkan mampu menggunakan toolbar untuk mengolah tabel menggunakan microsoft excel. 

Peserta juga mampu menggunakan operasi dasar matematika, menggunakan rumus statistik sederhana, mampu menggunakan fungsi teks, mampu menggunakan fungsi logika, mampu menggunakan fungsi Vlookup, Hlookup dan penggabungan string.  Peserta juga diharapkan mampu menggunakan fungsi sortir, menggunakan fungsi filter, mampu membuat grafik, mampu mengatur dan melakukan pencetakan dokumen ke monitor dan printer.