Universitas Terbaik di Lampung, Tim PKM Universitas Teknokrat Terima Penghargaan dari KPU Kota Bandar Lampung

Bandarlampung – Malam Apresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung memberikan penghargaan kepada tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang telah turut serta dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Bandar Lampung. Universitas Teknokrat Indonesia salah Universitas Terbaik di Lampung, tim PKM turut dalam melakukan sosialisasi cek daftar pemilih tetap (DPT) Kota Bandar Lampung dimana seluruh warga Kota Bandar Lampung dapat mengecek apakah sudah terdaftar dalam DPT. Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Walikota Bandar Lampung, Deddy Amrullah dan Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi, bertempat di Ballroom Hotel Bukit Randu, Rabu (10/3/2021) malam.

Tim PKM Teknokrat tersebut terdiri dari enam Dosen yakni Jupriyadi,S.Kom,M.T selaku Ketua Tim bersama lima anggota tim lainnya diantara Andi Nurkholis, S.Kom., M.Kom, Styawati, S.Kom. M.Cs., Debby Alita, S.Kom,. M.Cs. Parjito, S.Kom., M.Cs dan Selamet Samsugi, S.Kom, M.Eng. Anggota Tim PKM UTI, Selamet Samsugi mengatakan UTI sangat mengapresiasi dan bangga atas Penghargaan dari KPU Kota Bandar Lampung. Ini merupakan salah satu tugas Dosen yaitu melakukan Pemgabdian Kepada Masyarakat, selain pengajaran dan penelitian.

“Kami Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia berterimakasih atas penghargaan oleh KPU Kota Bandarlampung. Dimana alhamdulillah program kami melalui Aplikasi Cek DPT dapat di terima KPU Kota Bandar Lampung dan ini merupakan inovasi bagi KPU dalam mensosialisasikan Pilkada 2020, melaui aplikasi Cek DPT yang dapat di akses masyarakat untuk mengecek apakah mereka terdaftar sebagai pemilih,” kata Selamet Samsugi, Kamis (11/3/2021).

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, merasa senang dan bangga dengan pencapaian yang telah dilakukan oleh Tim PKM UTI. “Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi Universitas Teknokrat Indonesia sebagai Kampusnya Sang Juara, karena dapat dipercaya oleh Lembaga Penyelenggara Pilkada 2020 atau KPU Kota Bandar Lampung dalam mempermudah dan melakukan pengecekan kepada masyarakat dalam aplikasi Cek DPT, apakah sudah masuk dalam data pilih KPU Kota Bandar Lampung,” terangnya.