Dosen dan Mahasiswa Universitas Terbaik di Lampung Teknokrat Latih Pemasaran Digital di SMK Gajah Mada

Bandar Lampung – Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Sekolah Binaan di SMK Gajah Mada Bandar Lampung kemarin. Bentuk kegiatan kali ini adalah Workshop Ditigal Marketing.

Adapun dosen yang dilibatkan adalah Auliya Rahman Isnain, S.Kom, M.Cs. (ketua) dan Donaya Pasha, S.Kom., M.Kom (anggota).

Sedangkan mahasiswa yang diikutsertakan adalah Ridwan Mahendra (Informatika), Rizal Aulami (Informatika), dan Rahmat Ferbiyansyah (Informatika).

Workshop Digital Marketing ini dibuka langsung Kepala SMK Gajah Mada Hj. Enden Sopa Sopiyana, S.Sos.,M.Pd. dan  diikuti oleh 9 guru SMK Gajah Mada.

Enden mengatakan, lokakarya semacam ini memang dibutuhkan. Pasalnya, digital marketing memang sudah menjadi kebutuhan. Mereka yang berbisnis, kata dia, kini banyak mengandalkan pemasaran lewat media digital.

Enden menuturkan, kalangan milenial kini juga lebih akrab dengan pemasaran digital ketimbang konvensional. Dengan jangkauan yang lebih luas, konten yang disajikan bisa diterima dengan  baik.

Syaratnya, kata dia, tentu saja harus menarik. Perlu kreativitas untuk membuat konten dalam pemasaran digital.

Auliya Rahman menambahkan, pihaknya memberikan pemahaman yang baik bagaimana teknis pemasaran digital itu. Ia memberikan panduan kepada guru setempat agar terbiasa dahulu dengan media sosial. Kemudian mempelajari contoh yang sudah ada pada konsep pemasaran digital.

Semakin akrab dengan pemasaran digital akan menghasilkan cara pandang positif terhadap jenis pemasaran ini. Apalagi jika konten yang dibuat memang melibatkan kalangan milenial yang melek teknologi dan mampu menghasilkan konten yang bermutu.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM merespons baik workshop semacam ini. Ia ingin semua guru dan siswa melek terhadap pemasaran digital. Mereka, ujar Mahathir, mesti akrab dengan jenis pemasaran model ini.

Mahathir mengemukakan, dengan massif melakukan pemasaran digital akan membuat produk dan jasa yang ingin ditawarkan menjadi diterima pasar. Ini, kata dia, pada gilirannya akan meningkatkan kuantitas produk dan layanan yang diberikan kepada pelanggan.